Header Ads

test

Aku Rindu Ayam Geprek Jogja


sekarang ini sudah nggk asing lagi dengan namanya ayam penyet soalnya sekarang banyak yang membuka bisnis waralaba ayam penyet, dari segi namanya ayam penyet pun menjadi tenar di kalangan masyarakat indonesia khususnya kalangan anak muda dan mudi. Ayam penyet pun di hidangkan dengan bermacam – macam rasa dan aneka, hingga ayam penyet crispy pun di baluri dengan berbagai macam saus pedas  
seperti saus barbeque, saus Korean, saus balado yang biasanya setiap jenis saus memiliki level kepedasannya, mulai  dari level 1 hingga level 7 wow!! Superrrr pedasss. 

SYAHRUL ARDIANSYAH


    
Sebulan yang lalu saya pernah di ajak teman makan di salah satu outlet ayam penyet yang ada di malang, disitu saya memesan ayam crispy dengan saos balado + dilumuri dengan keju cair, saya juga di tawarin mau level berapa. saya memilih level 4 nah karena saya berfikir kalo level 4 itu pedasnya hanya sepedas kayak makanan” yang lain, setelah menunggu lama pesanan sayapun datang ketika melihat sajianya saya sangat tertarik dan saya sangat jatuh cinta karena sajiannya begitu indah, rapi, unik dan menarik utuk pelanggan yang membelinya.
      
Tapi saya belum jatuh cinta dengan rasanya soalnya belum saya coba hehehe, sebelum saya makan saya foto – foto dulu mau tak masukin ke Instagram biar semua orang tau bahwa saya habis makan ayam crisypy yang di lumuri keju hahaha. iya biasa kan sekarang kids zaman now setiap ada makanan baru yang sajiannya cantik di foto iya biar di bilang anak kekinian hihihi, ketika selesai foto – foto udah nggk sabar untuk mencicipi rasanya. Wowww?? Nggk nyangka pedasnya luar biasa tapi rasanya sungguh luar biasa. Keringat saya mengalir karena pedasnya makanan ini dan sungguh saya jatuh hati dengan rasanya walaupun sangat pedas tapi masih bisa untuk dinikmati rasanya dan rasa khas ayamnya masih terasa, wow keren.

SYAHRUL ARDIANSYAH

      
Kenapa warung ayam penyet menjadi tempat favorit bagi mahasiswa dan karyawan kantor, wow favorit? Karena harganya yang terjangkau dan menunya yang bagi mereka sudah mewah hihihi. Harga menu ayam penyet di malang di pasok dengan harga sekitar 13000 sampek 20000 dengan ukuran ayam yang cukup besar membuat pelanggan jatuh hati, iyalah jatuh hati siapa yang nggk jatuh hati dengan ayam itu, dengan harga segitu di saat kita memakannya terasa kita berada di luar angkasa hahaha.
     
SYAHRUL ARDIANSYAH

Makan ayam penyet lebih nikmati jika dimakan langsung pakai tangan tidak pakai sendok. Karena kenikmatan tangan kita yang menambahkan sensasi tersendiri di saat memakannya. Tapi di warung ayam penyet juga menyediakan tempat cuci tangan wastafle lengkap dengan sabun cuci tangannya. Ada juga sendok dan dapur di atas meja, itu di sediakan untuk orang – orang yang nggk mau pakek tangan agar tangan mereka nggk kotor hahaha. Tapi  saya lebih memilih pakek tangan karena dulu nabi saya makan pakek tangan, selain ngikut kebiasaannya nabi rasanyapun lebih nikmat kalok pakek tangan hihihi.
       
SYAHRUL ARDIANSYAH

Bisnis waralaba ayam penyet ini banyak di incar para – para pengusaha, selain bermodal tidak terlalu besar tetapi bisnis ini sangat menjajikan bagi orang yang menjalankan peluang usaha waralaba ayam penyet ini.

Yah sekian dulu cerita saya semoga bermanfaat untuk orang yang mau membuka bisnis itu, hahahaha…..



1 comment: